by

5 Tips menjaga asuransi kesehatan hingga masa tua

areakerja.my.id.  Setiap orang bebas dalam memilih layanan asuransi baik itu asuransi kendaraan atau asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan tidak memandang umur, dari usia balita hingga usia hari akhir (usia tua). Saat anda pensiun merupakan suatu hal yang mempengarahui keuangan finansial anda, karena dimasa pensiun keuangan anda berkurang, yang berakibat dengan bagaimana cara anda dapat mempertahankan polis asuransi kesehatan pada masa pensiun anda.

Biaya kesehatan sangat mahal, mempersiakan sejak sekarang merupakan hal yang bisa anda lakukan untuk tetap menjaga agar anda bisa mempertahankan polis asuransi hingga masa tua anda. Berikut ini informasi bagaimana agar anda bisa tetap menjaga polis asuransi kesehatan anda selalu aktif hingga masa tua

1. Segera Beli Asuransi Kesehatan

Mungkin saat ini anda tidak ingin membeli atau memiliki asuransi kesehatan, karena ada masih sehat. Namun tidak adasalahnya anda untuk membeli asuransi kesehatan sejak sekarang, karena asuransi kesehatan memberikan beberapa pelayanan kesehatan. semakin anda menunda membeli atau memiliki asuransi kesehatan maka biaya premi asuransi kesehatan akan semakin mahal. Karena itu jangan tunda sampai usia tua

2. Menyesuaikan Kemampuan Keuangan

Saat ini indonesia mewajibkan pada masyrakat terutama khususnya karyawan atau pegawai menggunakan BPJS milik pemerintah. Anda dapat melakukan pertimbangan dengan memilik lebih dari satu asuransi kesehatan bila kemampuan keuangan finansial anda mencukupi. dengan adanya lebih dari satu asuransi maka anda secara tidak langsung memiliki pelayanan extra dari asuransi kesehatan.

3. Pilih Asuransi dengan Layanan Penyakit Kritis

Beberapa perusahaan asuransi menawarkan perlindungan asuransi kesehatan dengan kondisi penyakit hingga kronis atau penyakit yang sangat kritis. bila ada perusahaan yang menawarkan produk tersebut serta menjamin perlindungan tesebut maka anda harus memilih asuransi kesehatan tersebut, dimana mengingat saat usia atau umur anda tua maka kemungkinan terjadi penyakit kritis itu bisa saja terjadi.

4. Jangan Kredit di Masa Pensiun

Saat anda menginjak usia tua maka saatnya anda pensiun, pensiun juga merupakan faktor penentu keuangan finansial anda dimana ketika anda pensiun maka jumlah penghasilan anda menurun. Anda dianjurkan tidak mengajukan kredit pada saat tersebut karena kredit sangat beresiko dimasa pensiun anda

5. Persiapkan Dana Kesehatan

Dengan keuangan serta pendapatan yang turun saat anda penisun maka tidak ada salahnya anda mempersiakan biaya dari sekarang atau dengan cara menambung, mengingat hal ini dalam rangka mengantisipasi apabila anda nanti dikemudian hari tidak memiliki biaya untuk membayar premi asuransi kesehatan.

Akhir kata dengan cara diatas anda bisa menjaga asuransi kesehatan anda hingga hari tua anda berlangsung. Demikian informasi disampaikan terima kasih.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *