by

Ciri-Ciri perusahaan asuransi tidak baik untuk anda

Areakerja.my.id.  Diera semakin berkembang pesat asuransi semakin menjamur dibeberapa wilayah indonesia. Banyak perusahaan asuransi yang baru bermunculan dengan menawarkan produk penawaran yang menarik sehingga membuat anda tetarik untuk dapat memiliki pelayanan atau jaminan tawaran produk dari perusahaan asuransi tersebut. Saat ini penggunaan atau memiliki asuransi kendaraan baik berupa kendaran motor atau mobil sudah menjadi suatu keharusan yang dimiliki. Namun sebelum anda memilih perusahaan asuransi tersebut sebaiknya anda mengetahui rekam jejak perusahaan tersebut karena banyak beberapa perusahaan asuransi tidak melayani dengan maksimal sehingga membuat kita rugi. Agar anda tidak salah pilih, berikut ini informasi tentang perusahaan yang tidak baik atau yang harus hindari ketika anda berencana memilih perusahaan asuransi.

1.Memeriksa Informasi di OJK

Sebelum melakukan pemilihan perusahan asuransi, sebaikny anda untuk memerikaa informasi perusahan asuransi yang akan anda pilih di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Anda bisa menghubung atau kontak layanan informasi konsumen di Kantor OJK Wilayah yang tersebar diindonesia. Selain itu juga anda bisa memeriksa informasi pada situs resmi OJK Otoritas Jasa Keuangan di ojk.go.id. Perusahaan Arusansi yang terdaftar di OJK berarti Perusahaan Asuransi yang baik dan kredibel

2.Memeriksa Reputasi 

Banyak beberapa perusahaan asuransi memiliki reputasi yang buruk dimana beberapa nasabah sangat sulit untuk klaim asuransi sehingga ini merugikan nasabah itu sendiri. Perusahaan Asuransi yang baik adalah perusahaan asuransi yang bisa memberikan dan membantu anda dalam proses klaim.

3.Tawaran Premi Murah

Beberapa agen atau perusahaan asuransi memberikan tawaran produk murah kepada calon nasabah agar dapat memiliki asuransi. anda sebaiknya memeriksa dengan cermat dan detail, karena penawaran premi yang murah adalah hal yang tidak wajar apabila ditawarkan oleh sebuah perusahaan asuransi. Bila ada seperti ini sebaiknya anda menolak perusahaan tersebut karena tidak mereka tidak layak untuk anda jadikan pelayanan asuransi

4.Jaminan Maksimal

Bila anda sudah mendengar beberapa perusahaan asuransi yang tidak memberikan jaminan perlindungan penuh dan maksimal berarti perusahaan tersebut tidak layak bagi anda. karena sesuai dengan perjanjian apabila kendaraan anda tidak diberikan jaminan perlindungan maka perusahaan tersebut tidak baik.

5.Informasi Kurang

Perusahan asuransi yang tidak baik akan cenderung akan memberikan informasi yang kurang atau dengan sengaja tidak memberikan informasi tentang “pengecualian” yang terdapat dalam polis asuransi, contoh nya seperti perusahaan asuransi tidak memberitahu kepada anda bahwa batas pengaduan klaim yaitu 3×24 jam, yang mengakibatkan anda ditolak untuk melakukan klaim asuransi apabila jangka periode 3×24 jam telah lewat.

6.Komunikasi Tidak Baik

Cari tahu sebelum anda memiliki dengan cara mencari tahu informasi dari beberapa nasabah yang sudah pernah memiliki. Perusahaan Asuransi yang tidak baik adalah salah satunya mereka menghindari berkomunikasi dengan nasabah secara tertulis sehingga anda sulit untuk melakukan komunikasi. Perusahaan seperti ini sebaiknya anda tidak usah memiliki karena cenderung bukan merupakan perusahaan asuransi yang baik.

 

Teliti Sebelum memiliki adalah bagian dari kunci anda memiliki asuransi. selain itu anda harus menjadi nasabah yang selalu aktif berkomunikasi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *