by

Prosedur Penutupan Polis Asuransi yang harus anda ketahui

Beberapa orang terkadang merasa kecewa dengan beberapa perusahaan asuransi. Karena pada saat nasabah nasabah memberikan kepercayaan penuh kepada pihak perusahaan asuransi, namun pihak perusahaan asuransi tidak dapat memberikan jaminan atau perlindungan kepada para nasabahanya. Hal lain juga bisa jadi karena anda sendiri yang tidak tepat dalam memilih perusahaan asuransi yang mengakibatkan anda memilih perusahaan asuransi yang tidak baik, tidak sehat atau bisa dibilang anda memilih perusahaan asuransi abal-abal.

Saat ini bukan hanya prosedur pembelian polis asuransi serta prosedur klaim polis asuransi saja yang ada. saat ini juga terdapat prosesur penutupan polis asuransi dimana dengan berbagai alasan anda dapat melakukan penutupan polis asuransi tersebut. Berikut ini informasi tata cara Prosedur Penutupan Polis Asuransi yang harus anda ketahui.

1. Datang ke Perusahan Asuransi

Bila anda sudah memutukan untuk menutup polis anda, maka anda dianjurkan untuk datang ke pihak perusahaan asuransi. Jelaskan perihal keingan anda untuk menutup polis kepada pihak asuransi. setelah itu pihak perusahaan asuransi akan segera memproses permintaan penutupan polis asuransi anda.

2. Mengisi Dokumen

Proses permintaan penutupan polis asuransi tahap selanjutnya adalah anda diminta mengisi sejumlah dokumen pernyataan serta dokumen yang menyebutkan alasan penutupan polis tersebut. Pahami isi dokumen tersebut, bila anda tidak mengerti minta penjelasan kepada pihak perusahaan asuransi karena ini terkait denda bila ada denda akibat penutupan polis asuransi. Selain itu anda diminta mengisi dokumen tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan berdasarkan keingingan anda secara sadar dan dengan pikiran jernih.

3. Melengkapi Persyaratan

Setelah mengisi dokumen anda akan diminta pihak perusahaan untuk bisa melengkapi persyaratan yang terkait alasan anda melakukan penutupan polis asuransi, umumnya persyaratan yang diminta oleh pihak perusahaan asuransi adalah kartu identitas anda serta dokumen polis asuransi yang anda miliki sebagai bukti anda pemilik sah dari polis asuransi tersebut.

4. Menunggu Sisa Dana

Ketika anda selesai melakukan prosedur melengkapi persayaratan, maka anda hanya tinggal menunggu sisa dana yang dapat dicairkan kepada anda. Proses ini biasanya tergantung ketentuan pihak perusahaan asuransi. Bila pihak asuransi sudah siap, maka mereka akan memberikan sisa dana ke rekening atau kepada anda akibat penutupan polis asuransi.

 

Akhir kata, sebelum anda melakukan penutupan polis asuransi, anda harus memahami prosedur penutupan polis sehingga dapat mempermudah anda dalam menutup polis asuransi. Terima kasih.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *