by

Yuk Pahami tentang Asuransi Kendaraan

Areakerja.my.id.  Menurut Sumber Data dari Kepolisian Republik Inodnesia pada tahun 2019 telah mencatat 107.500, jumlah ini meningkat dari tahun 2018 dimana berjumlah 103.672 peristiwa kasus kecelakaan yang terjadi. Penyebab musibah atau kejadian kecelakaan bermaca macam, ada yang karena kelalaian ada yang ugagalan ada yang tertib namun menjadi korban. Bukan hanya kecelakaan saja bisa terjadi pada kendaraan, kendaraan juga sering terjadi kasus pencurian bahkan begal yang marak saat ini hampir seluruh wilayah indonesia. Resiko Kerusakan akibat kecelakaan dan resiko kerugian dari pencurian membuat dampak keuangan finansial kita mengalami gejolak tidak menentu. Untuk mengatasi resiko finasial akibat kerusakan dan kerugian yang berdampak bagi kita, maka tidak salahnya bagi anda yang mempunyai keuangan lebih dapat memiliki asuransi kendaraan.

Tidak hanya Asuransi Kesehatan saja yang berada saat ini, namun asuransi kendaraan juga ada, baik itu kendaraan roda dua (motor) atau kendaraan roda empat (mobil). Pada dasarnya asuransi kendaraan beragam produk yang ditawarkan, namun beberapa perusahaan asuransi kendaraan memberikan penawaran khusus bagi pemilik kendaraan dengan memberikan perlindungan seluruh. Baik itu kondisi mobil atauupun jaminan kehilangan akibat pencurian yang tidak diinginkan. Perlu untuk diketahui bahwa asuransi kendaraan sendiri merupakan sebuah kontrak atau perjanjian yang telah disepakati antara dua pihak yaitu pihak asuransi kendaraan dan nasibah. namun perlu dingat untuk melakukan pembayaran mengenai biaya yang telah ditentukan atau telah disepakati. Beberapa Pihak Perusahaan Asuransi kendaraan memberikan sifat ganti rugi dengan cukup besar dengan ketentuan pembayaran premi di polis perjanjian, selain itu dengan memiliki asuransi kendaraan, maka kendaraan anda secara tidak langsung mendapatkan perawatan. dengan perawat yang terlindung dapat menhindari kerusakan kecil seperti lecet atau tergores.

Bagi anda yang memiliki kendaraan roda empat (mobil) tidak salahnya bagi anda memiliki asuransi kendaraan yang dapat memberikan manfaat untuk kendaraan anda sehingga menjadikan salah satu sebagai invetaris barang yang dapat anda jaga. Namun Sebelum anda memiliki asuransi kendaraan terutama kendaraan roda empat (mobil) anda harus memahami tentang produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi kendaraan. Beberapa perusahaan asuransi kendaraan saat ini terdapat 2 (dua) jenis asuransi yang ditawarkan khusus kendaraan roda empat (Mobil)

  1. Asuransi Kendaaran (Mobil) All Risk : All Risk memiliki arti ‘Segala Resiko’ dimana hal ini asuransi ini disebut comprehensive atau secara keseluruhan. Asuransi berjenis All Risk akan memberikan layanan kalim kepada anda untuk sega jenis kerusakan baik itu kerusakan ringan serta kerusakan berat.
  2. Asuransi Kendaaran (Mobil) Total Loss Only : Total Loss Only sering disebut TLO yang artinya “Apabila Kehilangan Total”, dimana anda bisa melakukan klaim asuransi apabila terjadi kasus artianya “Kehilangan Total”. Kehilangan Total yang dimaksud adalah kerusakan 75% atau kehilangan oleh pencurian atau begal yang marak terjadi saat ini. Namun apabila kerusakaan kendaraan mobil

Saat ini banyak perusahaan kendaraan yang yang menawarkan All Risk dan TLO untuk kendaraan anda, jadi anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk memiliki asuransi kendaraan yang dapat memberikan manfaat bagi kendaraan anda. Demikianlah informasi ini yang bisa kami sampaikan, semoga anda dapat memahami tentang asuransi kendaraan.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *